RSS
 

ajiksujoko

交换链接条款:
  • 本网站名:Blognya Lilik Yee
  • 本站网址:http://lilikyulianto.blog.undip.ac.id
  • 本站简介:Setetes Ilmu Bagai Setetes Embun Pagi
  • 本站图标:
  • 交换链接前请先添加本站的链接,否则无法提交表单。
  • 要求交换链接的页面PR大于等于0
  • 要求交换链接的页面Alexa小于等于1000000
  • 以下表单后带*为必填写项目。
Webmaster: (*)
Email: (*)
Site name: (*)
Site URL: (*)PR≥0
Logo URL:
Description:

  • Antara keahlian seorang jasa konsultansi “identik dengan profesional”, kadangkala tidak sebanding dengan penghargaan yang ia terima. Hal tersebut seringkali dan kerap kali terjadi dalam berkompetisi “menyalurkan” keahliannya sebagai profesi jasa konsultan. Tak terkecuali dalam dunia jasa konsultansi perencanaan dan pengawasan bangunan/gedung, jalan maupun lingkungan. Mengapa penghargaan yang diterima oleh seorang ahli/ekspert jasa konsultansi perencanaan/pengawasan bangunan/gedung, jalan maupun […]

  • Hampir di ujung akhir tahun semua instansi pemerintah membuat laporan, termasuk di dalamnya laporan keungan. Isu yang hampir sama yaitu serapan dana keuangan yang diberikan dipastikan tidak habis, bahkan hanya beberapa persen yang tercapai dari target pengeluaran. Di setiap instansi pemerintah pasti memiliki problem yang hampir sama. Entah itu cara “membelanjakan” uang negara yang begitu prosedural […]

  • Ada suatu cerita ketika sepasang suami (S) istri (I) berpergian….(eh .., traveling). Biografi singkatnya, sang suami ini seorang PNS, sedangkan istri ibu rumah tangga. Konon sang suami mengajak istrinya traveling biar tujuannya pikiran dan aktivitas di rumah tidak jenuh. Kebetulan sang suami mengajak istrinya naik bus umum dan rute perjalan pun ditempuh kurang lebih 3 hari […]

  • Pengusaha yang memiliki kriteria usaha kecil secara normatif sudah diberikan peluang yang besar untuk berkompetisi mengais rejeki di instansi pemerintah. Peran serta usaha kecil dalam aturan Perpres No 54 Tahun 2010 sebagai pengganti Kepres No 80 Tahun 2003 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dibatasi sampai dengan nilai 2,5 milyar rupiah. Nilai yang lebih tinggi dari Kepres No. 80 […]

  • Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu tujuan negara. Mewujudkan tujuan tersebut tidaklah mudah seperti membalik telapak tangan. Berbagai media dan metode dilakukan agar tujuan tersebut dapat tercapai, baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Berbagai pendidikan baik jalur formal, non formal, maupun informal dilakukan sebagai wujud upaya pemerintah dan masyarakat berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa. Pemerintah melalui departemennya (sekarang […]

  • Makanan dan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup (eksis) makhluk hidup, khususnya manusia. Eksisnya manusia dapat dilihat seberapa jauh umur manusia. Semakin manusia memiliki umur panjang, asumsinya keberadaan manusia masih ada. Selain faktor X (takdir), umur panjang manusia juga dipengaruhi dari faktor konsumsi makanan dan lingkungan. Harapannya, manusia tidak sekedar memiliki umur panjang juga sehat, tidak terkena […]

  • Menikmati Udut (rokok) atau kata lain NGErokok/ngeROKok/ngerokOK dalam basa bakunya merokok hampir dari sekian juta manusia pernah melakukannya. Entah itu sekedar coba-coba atau memang sudah terbiasa ataupun kecanduan. Rokok memang barang yang cukup fenomenal bila dikaji dari berbagai sudut pandang. So pasti, paling getol adalah antara bidang kesehatan dan perusahaan rokok maupun pecinta rokok. Dari bidang kesehatan, […]

  • Kian hari warung bertenda yang menjajakan nasi andalannya “sego kucing” banyak dijumpai di banyak tempat. Merebak atau menjamurnya warung-warung ini tidak hanya di kota-kota, namun juga masuk ke wilayah desa. Keberadaan warung penjual sego kucing (WSK = Warung Sego Kucing) justru dimulai dari wilayah kota dan malah di desa ikut-ikutan banyak orang yang membuka warung […]

  • Ah, tak terasa sebentar lagi lebaran idul fitri datang…Yang bener aja, kita yang mendatangi lebaran pa lebaran yang mendatangi kita..Lebaran itu unik…kayaknya hanya di negara Indonesia yang memiliki tradisi berlebaran. Maksudnya datang untuk bersilaturahmi sesama tetangga muslim, kerabat ,teman untuk saling memaafkan dan mendo’akan. Kalo di negara lain, tak tau lah…. Suatu tradisi yang perlu dilestarikan. Mengapa […]

  • Wilayah pesisir identik dengan daerah dekat pantai atau laut. Jika halnya demikian tidak jauh pendapat tersebut. Daerah yang memiliki pantai atau wilayahnya memiliki pesisir memiliki tantangan tersendiri baik itu berhadapan dengan lingkungan buruk (“bad environment”) pesisir maupun mengelola pesisir. Banyak kejadian atau cerita mulai dari yang bersifat mistis sampai horor di wilayah pesisir. Misalnya ada tempat orang […]

  • Ketika video mesum beredar yang konon dibintangi artis yang seperti Cut Te , Luna Em dan Ari L ada pasangan muda yang baru melaksanakan ritual pengantin. konon si Pria ini orang yang alim juga si Wanita gak kalah alim .. Nach ini diaolognya: W: yang,,,boleh gak aku tanya sesuatu…? P: tentu yang..mau tanya apaan sih..? w: tapi jawab jujur ya. […]

  • Begitu populer kata “demokrasi” bagi orang yang berpraktisi dalam bidang politik. Sampai di desa bahkan pelosok (“nggunung”/ndeso) pun ikut-ikutan sering mendengar kata demokrasi. Lewat media elektronik, tayangan acara di televisi. Ya, dari situlah orang desa banyak mendengar isitilah/ kata demokrasi. Kalaupun ada elite politik tingkat lokal membicarakan mengenai demokrasi tidak secara eksplisit menerangkan atau menjelaskan istilah […]

  • Politik dan hukum memang seperti satu keping uang logam. Maksudnya satu sisi, jika dilihat ia adalah hukum dan sisi satunya adalah politik. Entah itu duluan mana, tentunya jika ditanya hukum dengan politik dulu mana (asalnya), maka ada jawaban setidak-tidaknya 2 jawaban. Jawaban pertama, dulu hukum, karena “teorinya begini..”. Ada yang menjawab politik, karena “teorinya begini……”. La […]

  • Setiap  daerah baik itu Kabupaten/Kota memiliki potensi aset yang berbeda-beda. Demikian pula di Kota maupun daerah pelosok (desa/dusun) pun memiliki potensi aset. Potensi aset tersebut dapat memiliki 4 nilai keuntungan ekonomi, sosial, budaya maupun politik. Wilayah desa merupakan wilayah yang masih mendominasi baik luas wilayah, jumlah penduduk di daerah Kabupaten. Aset yang memiliki 4 nilai diatas sangat […]

  • Tanah sawah (Jawa=”saben”) merupakan pusat produksi pertanian. Tanpa lahan yang disebut sawah tersebut, jaman sekarang masih mustahil untuk menanam padi, kapas, gandum maupun tanaman kebutuhan pokok. Sebagaian besar sawah, notabennya berada di daerah Kabupaten.  Di daerah Kota mungkin sudah langka atau jarang. Kalaupun ada mungkin malah “aneh”. “Lo kok di kota masih ada sawah ya. Ini […]

  • Lingkungan atau istilah kerennya “environment” banyak dikaji dari berbagai sudut pandang dan berbagai segi keahlian & keilmuan. Dari segi mistis, teknologi budaya, ekonomi, politik dll. Sehingga tak ayal lagi banyak ahli/Profesor yang “lahir” dan expert di bidang lingkungan dengan background beranakaragam.  Kalau mau mengatakan dan mengkaji lingkungan, ada satu pertanyaan, lingkungan yang mana? Bisa bervariasi jawaban. Lingkungan: […]

  • Kuliah dalam artian belajar di Perguruan Tinggi terdiri tiga jenjang : S1, S2 dan S3. Banyak Perguruan Tinggi yang membuka berbagai macam Fakultas, terutama Fakultas Hukum. Di Luar Negeri minat calon mahasiswa yang akan masuk di Fakultas Hukum (Faculty of Law) cukup tinggi dan menjadi Fakutas Favorit. Berbeda dengan di Negeri ini, Fakultas Hukum sepertinya menjadi cadangan, […]

  • Setiap pergantian peraturan perundang-undangan biasanya muncul berbagai macam fenomena yang tidak jauh dari tujuan perundang-undangan. Entah itu fenomena yang terjadi begitu “dadakan” atau bisa saja menjadi revolusioner. Kerjasama daerah merupakan bentuk fenomena yang juga berkembang seiring adanya UU Otonomi Daerah. Ada “unen-unen” orang Jawa “Ora iso urip dewe”. Mungkin “unen-unen” tersebut yang menjadikan dasar adanya setiap daerah […]

  • Begitu banyak proyek yang cukup prestisius dilakukan oleh pemerintah. Tentunya harapan dari proyek tersebut setidak-tidaknya akan menuai keuntungan dari segi sosial maupun ekonomi di masa mendatang. Jikalau harapannya menuai keuntungan di masa mendatang itu biasa disebut investasi. Berbagai macam investasi pemerintah yang melihat jangka panjang. Seperti membuat jembatan, jalan tol, gedung, bahkan membuat daerah baru mungkin […]

  • Load More
 
Skip to toolbar